SehatQ Mendapatkan Sertifikat dari Kemenkes. Bertransaksi Jadi Lebih Nyaman dan Aman!

Perkembangan teknologi saat ini memudahkan siapapun untuk mengakses dan mendapatkan layanan kesehatan.

Namun, masih banyak orang yang ragu dalam menggunakan berbagai layanan farmasi online. Maka dari itu SehatQ berusaha untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dan terpercaya, salah satunya dengan memiliki sertifikasi.

SehatQ sudah mendapatkan sertifikasi PSEF, sertifikat tersebut adalah regulasi penjualanan obat secara online yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan.

Apa Itu PSEF?

Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi atau PSEF, menjadi salah satu syarat untuk startup yang menjalankan pelayanan farmasi berbasis internet dan digital, dan disesuaikan dengan peraturan dari Kemenkes.

PSEF Merupakan badan hukum yang menyediakan, mengatur, mengelola, dalam pengoperasian melalui sistem elektronik.

Pemerintah mengatur regulasi ini, agar membuat masyarakat nyaman dan aman dalam mengakses layanan kesehatan secara digital.

Hal ini berdasarkan Peraturan Badan Pengawas Obat dan Makanan No 8 Tahun 2020, tentang Pengawasan Obat dan Makanan.

Adapun syarat dalam mendapatkan sertifikasi, seperti surat tanda Penyedia Sistem Elektronik atau PSE dari Kementerian Informatika.

Selain itu syarat yang harus dipenuhi oleh SehatQ, akses pengawasan pemerintah, izin dari Kemenkes, memiliki badan hukum, dan bekerja sama dengan pelaksana farmasi sesuai dengan ketentuan.

Yang paling penting lagi demi mendapatkan sertifikasi tersebut, SehatQ harus lolos evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah terutama Kemenkes.

SehatQ Platform Kesehatan yang Terpercaya

Dengan adanya sertifikasi ini, SehatQ menjadi platform yang bisa dipercaya oleh masyarakat Indonesia.

Persyaratan dan evaluasi yang diberikan Kemenkes terbilang ketat. Agar obat yang dijual di platform SehatQ merupakan obat-obat yang resmi dan juga aman.

SehatQ juga memiliki berbagai informasi Kesehatan dan juga referensi yang kredibel. Yang mampu menghubungkan pasien dan juga tenaga medis maupun penyedia layanan kesehatan.

Manfaat PSEF dan Aplikasi Kesehatan

Di era serba digital semua orang menggunakan smartphone dan juga memiliki akses internet.

Hal tersebut memudahkan untuk mengakses berbagai informasi dan mendapatkan layanan Kesehatan. Berikut ini layanan yang dimiliki SehatQ.com :

  • Farmasi atau toko obat digital

Aplikasi SehatQ memudahkan konsumen dalam mendapatkan dan membeli obat, tanpa harus keluar rumah.

Cukup menebus dengan cara upload foto resep dari dokter dan tunggu obat diantarkan ke alamat tujuan.

Konsumen tidak hanya bisa membeli obat dengan resep, tapi juga bisa membeli aneka produk Kesehatan, seperti obat-obat yang bisa dijual bebas, vitamin, perlengkapan kesehatan lain seperti kasa, plester, ataupun produk kecantikan lainnya.

Konsumen bisa mengakses obat melalui link berikut [https://www.sehatq.com/]

  • Menghubungi dokter melalui Chat Dokter

Menjadi salah satu fitur unggulan dari SehatQ, layanan ini digunakan untuk memudahkan pasien terhubung dengan dokter umum maupun spesialis.

Tidak hanya melalui chat, pasien juga bisa menghubungi dokter melalui video call, dengan harga yang cukup terjangkau.

Dokter yang ada di sehatQ sudah terdaftar di Ikatan Dokter Indonesia atau IDI. Tidak hanya chat, tapi pasien bisa bertemu dengan dokter dan melakukan booking, untuk mendapatkan jadwal praktek.

  • Booking Layanan Pemeriksaan

 Fitur ini sangat memudahkan pasien agar tidak terjebak antrian panjang, cukup melalui website dan juga aplikasi.

Layanan kesehatan yang bisa dipilih, antara lain seperti pemeriksaan kolesterol, kehamilan, suntik KB, memeriksakan fungsi hati, dan juga pemeriksaan lainnya yang bisa dilakukan di rumah sakit terdekat.

  • Fitur Rumah Sakit

Fitur ini tidak hanya rumah sakit saja, namun fasilitas kesehatan lainnya. Seperti klinik pratama, klinik gigi, laboratorium, dan juga klinik kecantikan.

Data ini bisa membantu siapapun dalam mencari fasilitas kesehatan sesuai dengan kebutuhannya.

Dilengkapi alamat, jam operasional dan lainnya. Fitur ini berisi 4000 lebih data fasilitas kesehatan yang tersebar di Indonesia.

Nah, jadi tidak perlu khawatir dan ragu, dalam mengakses layanan dari SehatQ, Aplikasi maupun website.

Karena SehatQ sangat terpercaya dan sudah mendapatkan sertifikasi dari Kementerian Kesehatan, memudahkan transaksi dan membuat konsumen nyaman dan aman!