Cara Meluruskan Rambut dengan Lidah Buaya Step by Step

Cara Meluruskan Rambut dengan Lidah Buaya-Tanaman lidah buaya berasal dari Timur Tengah dengan karakteristik panas tropis, uniknya tumbuhan ini mampu bertahan meski dengan kondisi kekurangan cairan, tetap kuat dan tumbuh dengan subur.

Sifat tanaman yang mampu bertahan di iklim yang ekstrim ini, membuat para ahli botani penasaran dan meneliti tentang manfaat dari tumbuhan berduri ini. Hasilnya ternyata sangat menakjubkan. cara meluruskan rambut yang mengembang dengan lidah buaya

Penemuan tentang lidah buaya terkenal hingga ke penjuru dunia, sehingga budidaya budidaya tanaman ini menyebar tidak hanya di jazirah arab, tapi telah menyebar ke seluruh negara.

Berbagai kalangan pun mulai memburu lidah buaya, dari mulai dijadikan tanaman hias, terapi pengobatan herbal, perawatan tubuh dan rambut, bahkan dikonsumsi sebagai minuman segar yang menyehatkan.

Salah satu manfaat yang paling terkenal yaitu digunakan sebagai cara perawatan rambut. Sejarahnya, Carolus Linnaeus pada 1753 memberi nama dengan penyebutan Aloe vera. Berikut ini adalah Cara Meluruskan Rambut dengan Lidah Buaya. Simak yuk

Cara Meluruskan Rambut dengan Lidah Buaya

Dari kandungan didalamnya, lidah buaya memiliki jutaan manfaat. Berbagai teknik pemanfaatan lidah buaya untuk meluruskan rambut ada banyak sekali.

Dari mulai cukup dengan lendir daun lidah buaya saja, sebenarnya sudah sangat bagus untuk membantu meluruskan rambut Anda.

cara meluruskan rambut secara alami dan permanen dengan lidah buaya

Berbagai metode lain, ada yang dicampur dengan bahan alami lain seperti buah jeruk nipis, madu, susu, lemon, dan minyak kayu putih.

Menggunakan catok rambut merupakan cara yang sebagian orang menganggap efektif, tetapi alat pelurus rambut ini tidak cukup bagus karena memiliki efek samping yaitu dapat membuat rusak rambut, sehingga tidak mernarik lagi.

Agar tidak memperparahn setelah menggunakan alat hairstyling, lidah buaya menjadi pilihan alternatif cara alami yang aman dan menyehatkan.

Selain itu, catok rambut juga bersifat sementara dan sangat merepotkan, karena mesti tiap kali mau meluruskan rambut mesti dipakai lagi secara terus menerus. Sehingga penggunaan yang terlalu sering bisa malah berbahaya bagi kesehatan rambut itu sendiri.

Resep meluruskan rambut dengan tanaman lidah buaya

  1. Bersihkan daun lidah buaya dengan air mengalir
  2. Kupas kulit menggunakan pisau hingga terbuang semua kulitnya
  3. Sehingga hanya tersisa gel-nya saja
  4. Agar memudahkan dalam mengoleskan, campur dengan minyak kelapa atau minyak zaitun
  5. Ambil campuran dan oleskan ke rambut sampai ke ujung rambut, caranya mirip seperti memakai conditioner
  6. Diamkan rambut tetap selama kurang lebih 40 menit
  7. Terakhir, cuci rambut dengan air dingin hingga bersih

Resep meluruskan rambut hanya menggunakan lidah buaya saja

cara meluruskan rambut dengan aloe vera dan minyak kayu putih

Jika Anda tidak memiliki minyak kelapa atau pun minyak zaitun. Berikut ini ada cara yang lebih simple, cukup menggunakan lidah buaya saja tanpa perlu bahan lain.

Siapkan lidah buaya yang sudah diambil gel-nya, rebus di dalam kuali hingga mencair. Lalu diamkan hingga cairan lidah buaya dingin, tunggu diamkan rambut terolesi selama 30 menit-an.  Bersihkan dengan keramas.

Ada banyak sekali bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk perawatan tubuh, tanpa perlu menggunakan bahan pengawet yang beredar di pasaran. Misalnya bahan bioaqua juga cukup bagus untuk perawatan tubuh.

Penggunaan bahan alami ini selain lebih alami juga relatif lebih aman. Pemanfaatannya sudah dilakukan oleh leluhur nenek moyang hingga resepnya diwariskan ke anak cucunya sampai ke kita.

Mari biasakan mencintai lingkungan dengan menerapkan hidup back to nature, minimalis lifestyle, mencintai bumi dengan meminimalisir penggunaan sampah dan memilih bahan yang berbahan green dan natural.