5 Cara Menghilangkan Pewarna Makanan di Tangan

Cara menghilangkan pewarna makanan di tangan | Untuk menghilangkan bekas Pewarna makanan dari tangan, anda akan memerlukan kesabaran, sebab untuk bisa menghilangkannya dari tangan dan kulit lainnya, diperlukan bahan pembersih yang lain dari biasanya.

Khususnya pada anak-anak, anak-anak anda pasti sangat suka makanan ringan dengan berbagai jenis dan bentuknya.

Dengan bahan pewarna yang sering menempel pada tangan dan susah dibersihkan, sehingga seringkali warna pewarna makanan tersebut tertinggal di tangan.

Sebenarnya, Pewarna makanan tersebut bisa anda hilangkan, namun dengan menggunakan bahan alami berbahan asam misalnya air lemon.

Bahkan, banyak pengalaman yang menunjukkan fakta bahwa air lemon tidak hanya bisa untuk menjadi bumbu masakan.

Namun juga bisa menjadi bahan pembersih berbagai noda, termasuk pewarna makanan yang melekat di kulit.

Demikian juga dengan pasta gigi, kedua bahan yang mudah anda dapatkan ini terbukti sangat efektif saat digunakan untuk menghilangkan bekas pewarna makanan di tangan dan dari permukaan kulit lainnya.

Namun anda perlu ingat bahwa Yang perlu anda lakukan adalah mengoleskan seperlunya kedua  bahan tersebut pada permukaan kulit.

Kemudian menggosoknya  hingga bekas pewarna makanan tersebut hilang. Selain itu, jika bahan pewarna makanan tersebut mengenai kain atau pakaian anda dan meninggalkan noda.

Maka kedua bahan ini juga sangat bagus efektifnya jika anda gunakan sebagai penghilang noda.

Jika Semua bahan yang di dalamnya mengandung asam bercampur bersama bahan pewarna makanan. Maka ia akan dapat membuat pewarna makanan menjadi pudar dan hilang secara perlahan-lahan.

Namun demikian, perlu anda ketahui bahwa semua bahan tersebut tidak akan efektif dan ampuh jika tangan dan kulit anda sudah terkena bahan pewarna makanan lebih dari 20 menit.

Oleh sebab itu, sesegera mungkin anda harus membersihkannya sebelum waktu 20 menit.

5 Cara Menghilangkan Pewarna Makanan di Tangan

cara menghilangkan pewarna makanan di tangan dengan cepat

  1. Menggunakan bahan Cuka atau air lemon

Salah satu Cara efektif agar mudah untuk menghapus noda pewarna makanan di tangan dan pada pakaian adalah dengan cuka.

Simak juga peta buta indonesia, agar pemahaman tentang nusantara semakin luas.

Bahan Ini adalah salah satu dari sekian bahan terbaik alami dan juga sangat aman untuk permukaan kulit. Di antara bahan Cuka yang sering digunakan adalah cuka putih atau yang disebut juga white vinegar.

Cuka jenis ini sangat  bermanfaat untuk menghilangkan noda dari kulit dan pakaian, dan juga menghindarkan kulit anda agar tidak kasar selama proses pencucian.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, anda hanya perlu sediakan cuka sesuai keperluan. Lalu rendam permukaan kulit yang terkena pewarna makanan.

Di bagian Terakhirnya, anda hanya perlu membersihkan tangan dengan menggosoknya sampai pewarna makanan tersebut memudar memudar dan hilang.

  1. Menggunakan Obat kumur

Tidak banyak yang tahu bahwa obat kumur bisa juga digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan bekas pewarna makanan dari tangan, kulit lainnya, dan bahkan pakaian.

Caranya pun sangat mudah, oleskan obat kumur seperlunya pada permukaan kulit. Lalu gosok hingga warna pewarna makanannya menghilang.

Jika anda akan menggunakannya untuk membersihkan noda pada pakaian, maka oleskan dan gosok obat kumur tersebut hingga noda pada pakaian anda menghilang.

  1. Menggunakan bahan ber Alkohol

cara menghilangkan pewarna makanan di tangan

Bahan Alkohol merupakan salah satu bahan yang juga bisa anda manfaatkan dan terbukti sangat efektif untuk menghilangkan noda bekas pewarna makanan di tangan maupun pakaian.

Cek artikel kami tentang bachelor adalah apa, membahas lengkap arti indonesianya.

Untuk bisa menghilangkan bekas pewarna makanan di tangan, gunakan alkohol secukupnya lalu gosoklah tangan anda hingga bekas pewarna makanan tersebut hilang.

  1. Menggunakan Bahan Baking soda

Cara yang lainnya untuk menghilangkan pewarna makanan di tangan adalah dengan memakai baking soda yang dicampur dengan air.

Jika anda telah membuat campuran antara air dan baking soda, maka oleskanlah campuran pasta tersebut di tangan lalu gosok hingga bekas pewarna makanan tersebut hilang.

  1. Menggunakan Pasta gigi

Sebagaimana telah disinggung sebelumnya bahwa salah satu cara menghilangkan pewarna makanan di tangan adalah dengan menggunakan pasta gigi.

Anda bisa memulainya dengan mengoleskan pasta gigi seperlunya pada permukaan kulit tangan yang terkena bekas pewarna makanan.

Setelah itu, biarkan terdiam sekitar 10 menit sampai pasta gigi tersebut mongering di permukaan kulit anda. Setelah kering, bilas sampai bersih dan pastikan bahwa bekas pewarna makanan tersebut telah hilang.