Cara membuat file lebih kecil untuk diunggah ke Dokumen saya?

Semua platform populer, termasuk email, memiliki beberapa batasan saat mengirimkan dokumen ke penerima yang berbeda. Anda harus tahu tentang beberapa teknik yang dapat membantu Anda mengecilkan ukuran file untuk menguploadnya dan membagikannya dengan otoritas lain. Ada banyak cara dan cukup banyak alat kompres pdf yang dapat digunakan untuk mengirim file besar melalui email dan sumber lain, tetapi Anda harus tahu bahwa tidak semua cara digital dapat diandalkan. Kami akan menyarankan Anda membaca tentang cara terbaik untuk memperkecil ukuran file pdf atau konten kata Anda. 

Triknya adalah dengan mengecilkan atau memperkecil ukuran file menggunakan berbagai sumber daya yang dapat diandalkan di web. Berikut adalah beberapa metode utama yang dapat Anda gunakan untuk mengompres dan mengirim file.

Mengompresi file

Cara pertama mengirim atau mengunggah file adalah dengan bantuan teknik kompresi. Satu dapat dengan mudah kompres pdf atau file kata melalui alat online. Anda memang dapat membuat folder zip dari desktop Anda, tetapi pada saat yang sama, Anda harus memahami bahwa itu adalah metode yang kurang efisien. Alat kompres pdf yang tersedia online dapat membantu Anda dalam memperkecil ukuran pdf dan menjaga kualitas file Anda dalam batch. Ada banyak alat online untuk mengurangi ukuran file pdf, tetapi alat kompress pdf oleh Duplichecker adalah salah satu yang terkenal dan gratis. Jika Anda ingin memperkecil ukuran file pdf, maka Anda harus mencobanya.

cara mengecilkan file pdf

Memisahkan Arsip

Jika Anda berencana mengirim file pdf berukuran besar dengan banyak file dalam dan folder di dalamnya, Anda dapat memisahkan file terlebih dahulu dan memecahnya menjadi arsip yang lebih kecil. Ketika Anda memecah arsip menjadi beberapa subs, maka ukuran file akan menyusut ke ukuran yang sangat diperhatikan. Proses ini juga dikenal sebagai zipping. Jika file pdf masih besar setelah di-zip, Anda dapat membawanya ke alat kompresor pihak ketiga yang akan mengecilkan ukuran file tanpa masalah.

Mengirim file melalui google drive

Google drive adalah platform yang sangat dinamis yang dapat digunakan oleh semua jenis pengguna untuk tujuan yang berbeda. Google Drive adalah toko penyimpanan online yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk berbagi file. Tidak ada batasan untuk mengunggah atau menyimpan file di Google Drive. Anda perlu mengupload file pdf berukuran besar ke dalam program, dan dari sana, Anda dapat membagikan file tersebut langsung melalui email atau melalui WhatsApp. Anda harus membagikan tautan file tersebut kepada penerima, dan dia dapat mengakses pdf berukuran besar dari sana.

Kirim konten langsung dari platform cloud

Selain google drive dan metode yang telah kami sebutkan di atas, akan membantu jika Anda memahami bahwa ada platform cloud lainnya. Ini termasuk satu drive, dropbox, dan platform lainnya. Mengunggah file Anda ke platform cloud ini cukup mudah, ditambah lagi Anda harus tahu bahwa tidak ada batasan ukuran dengan platform ini. Anda dapat dengan mudah mengunggah file dan kemudian membagikannya langsung dengan orang lain. Mengirim tautan ke penerima adalah cara terbaik untuk berbagi konten berukuran besar.

Gunakan hosting anonim FTP

Anda Jika Anda memiliki akun web hosting, akan sangat mudah menggunakan fitur FTP. Fitur FTP biasanya disertakan dengan akun ini; ini dapat membantu Anda mengunggah file besar ke situs Anda dan membantu Anda membagikannya dengan platform lain. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengunggah file besar ke folder anonim di akun hosting web. Folder ini umumnya dikenal sebagai public-FTP. 

Menghapus konten yang tidak diinginkan

Cara penting lainnya untuk mengurangi ukuran file pdf adalah dengan menghapus semua konten yang tidak diinginkan dan tidak perlu dari file. Jika Anda memiliki file pdf atau word yang perlu diperkecil ukurannya, Anda harus mengeditnya terlebih dahulu. Anda harus tahu bahwa ada banyak alat seperti elemen PDF dan aplikasi Nitro PDF yang dapat membantu Anda mengedit file dan menghapus konten yang tidak perlu darinya. Anda kemudian dapat mengupload file jika ukuran file diturunkan ke tingkat yang diinginkan. Anda juga dapat mengompres file pdf melalui alat yang telah kami sebutkan di sini.

Sisipkan konten grafik alih-alih menempel

. Kesalahan umum yang dilakukan saat pembuatan dokumen adalah penggunaan saluran yang salah. Orang biasanya berpikir bahwa menyalin dan menempel konten lebih mudah daripada menggunakan metode penyisipan default, terutama dalam grafik. Ini adalah konsep yang salah, dan Anda harus tahu bahwa ketika Anda menyalin dan menempelkan gambar atau representasi dalam konten, itu hanya akan meningkatkan ukuran file dan menurunkan kualitas. Anda harus memasukkan gambar atau gambar dari tab sisipkan agar ukuran file tetap rendah!