Cara Mengusir Burung Gereja di Teras Rumah

Draftgorenh.com – Burung gereja memang sering kali menjadi gangguan di teras rumah. Selain suaranya yang cukup bising, burung ini juga suka meninggalkan kotoran di teras rumah. Jika kamu ingin tahu cara mengusir burung gereja dari teras rumahmu, ikuti beberapa tips berikut ini:

Pendahuluan

Pendahuluan

Burung gereja atau biasa disebut juga burung pipit merupakan burung yang sering terlihat di lingkungan sekitar rumah. Namun, terkadang keberadaannya menjadi mengganggu karena suara kicauannya yang berisik atau kebiasaannya untuk membangun sarang di atas atap rumah. Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengusir burung gereja di teras rumah.

Cara Mengusir Burung Gereja di Teras Rumah

Cara Mengusir Burung Gereja di Teras Rumah

1. Menggunakan Alat Pemantul Cahaya

Burung gereja sangat sensitif dengan cahaya. Oleh karena itu, alat pemantul cahaya dapat digunakan untuk mengusir burung gereja dari teras rumah. Caranya dengan memasang benda berbentuk cermin atau benda yang memiliki permukaan yang mengkilap di tempat-tempat yang sering dijadikan sarang oleh burung gereja. Cahaya yang dipantulkan akan membuat burung gereja tidak nyaman dan merasa terganggu sehingga pergi dari teras rumah.

2. Menyediakan Makanan di Tempat Lain

Burung gereja sering datang ke teras rumah untuk mencari makanan. Oleh karena itu, untuk mengusir burung gereja, kita dapat menyediakan makanan di tempat lain yang jauh dari teras rumah. Caranya dengan menempatkan tempat makanan di tempat yang lebih tersembunyi atau di bagian belakang rumah. Dengan begitu, burung gereja akan pergi mencari makanan di tempat lain dan tidak lagi mengganggu di teras rumah.

3. Menggunakan Suara Keras

Burung gereja sangat sensitif terhadap suara keras. Oleh karena itu, kita dapat mengusir burung gereja dengan menggunakan suara keras dari alat pengeras suara atau dengan menyalakan musik yang keras. Namun, cara ini sebaiknya digunakan dengan hati-hati agar tidak mengganggu tetangga atau orang lain di sekitar rumah.

4. Menggunakan Bahan Pengusir

Ada beberapa bahan pengusir yang dapat digunakan untuk mengusir burung gereja dari teras rumah. Beberapa bahan tersebut antara lain cabai atau merica bubuk, minyak kayu putih, atau cuka. Caranya dengan menaburkan bahan pengusir tersebut di tempat-tempat yang sering dijadikan sarang oleh burung gereja atau di tempat-tempat yang sering dijadikan kotoran oleh burung gereja. Bau dari bahan pengusir tersebut akan membuat burung gereja tidak nyaman dan pergi dari teras rumah.

5. Memasang Jaring atau Tanaman Pengusir

Jaring atau tanaman pengusir dapat dipasang di tempat-tempat yang sering dijadikan sarang oleh burung gereja. Jaring atau tanaman pengusir tersebut akan membuat burung gereja sulit untuk mendarat atau membangun sarang. Tanaman pengusir yang dapat digunakan antara lain tanaman jintan, lavender, atau tanaman dengan daun yang berbau tajam seperti daun mint.

Kesimpulan

Dengan menggunakan beberapa cara di atas, kita dapat mengusir burung gereja dari teras rumah secara efektif. Namun, sebaiknya cara-cara tersebut digunakan dengan bijak dan tidak merugikan burung gereja secara berlebihan.

Cara Mengusir Burung Gereja di Teras Rumah

  1. Menggunakan Alat Pengusir Suara

    Gunakan alat pengusir suara yang dapat mengeluarkan suara burung hantu atau suara predator burung lainnya. Hal ini akan membuat burung gereja merasa tidak aman dan pergi dari teras rumah.

  2. Menggunakan Bahan Alami

    Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami seperti kapur barus atau daun pandan. Kapur barus dapat diletakkan di sekitar teras rumah atau ditempelkan di kertas alumunium foil dan digantungkan di teras rumah. Sedangkan daun pandan dapat diikat dan digantungkan di teras rumah.

  3. Menjaga Kebersihan Teras Rumah

    Burung gereja biasanya datang ke teras rumah untuk mencari makanan. Oleh karena itu, pastikan untuk menjaga kebersihan teras rumah agar tidak ada sisa makanan atau minuman yang dapat menarik perhatian burung gereja.

  4. Menggunakan Jaring atau Kain

    Anda dapat memasang jaring atau kain di sekitar teras rumah agar burung gereja tidak masuk ke dalam teras rumah. Namun, pastikan jaring atau kain tersebut tidak membahayakan burung gereja atau hewan lainnya.

  5. Menggunakan Alat Pemantau Gerakan Burung

    Anda dapat menggunakan alat pemantau gerakan burung seperti sensor gerak atau kamera pengintai. Hal ini dapat membantu Anda mengetahui keberadaan burung gereja di teras rumah dan mengambil tindakan yang tepat.

Cara mengusir burung gereja di rumah | alat pengusir burung di rumah biar ga ingat pulang | Video

Tips Mengusir Burung Gereja di Teras Rumah

1. Menggunakan Alat Pengusir Suara

Alat pengusir suara dapat menjadi solusi efektif untuk mengusir burung gereja dari teras rumah. Alat ini mengeluarkan suara frekuensi tinggi yang tidak disukai oleh burung gereja. Penggunaan alat pengusir suara ini bisa dipasang secara otomatis atau secara manual.

2. Menyediakan Makanan Alternatif

Burung gereja cenderung berkunjung ke teras rumah untuk mencari makanan. Jika ingin mengusir burung gereja, Anda dapat menyediakan makanan alternatif di tempat lain yang lebih jauh dari teras rumah. Pastikan makanan tersebut mudah ditemukan dan mudah dijangkau bagi burung.

3. Menggunakan Benda yang Mengganggu

Burung gereja tidak suka dengan benda-benda yang mengganggu. Anda dapat menggantungkan benda-benda seperti kain berwarna cerah, kaset kosong, atau botol plastik yang diisi air di sekitar teras rumah. Benda-benda tersebut akan bergerak ketika terkena angin dan menghasilkan suara yang akan mengusir burung gereja.

Tips Kelebihan Kekurangan
Alat Pengusir Suara Hasil yang efektif dalam mengusir burung gereja Harganya relatif mahal
Menyediakan Makanan Alternatif Tidak membahayakan burung dan memberikan solusi jangka panjang Makanan alternatif dapat menarik burung lain yang mungkin juga perlu diusir
Benda yang Mengganggu Biaya yang murah dan mudah dilakukan Membutuhkan waktu untuk mengatur benda-benda tersebut agar efektif

Tips Mengusir Burung Gereja di Teras Rumah

1. Mengapa burung gereja sering datang ke teras rumah?

Burung gereja biasanya datang ke teras rumah karena mencari makanan atau tempat berteduh. Teras rumah yang terbuka dan memiliki banyak rerumputan atau tanaman bisa menjadi tempat yang ideal bagi burung gereja.

2. Apa bahaya jika burung gereja sering datang ke teras rumah?

Burung gereja yang sering datang ke teras rumah bisa meninggalkan kotoran yang mengotori teras dan membuatnya tidak nyaman dipakai. Selain itu, burung gereja juga bisa merusak tanaman atau bunga yang ada di teras rumah.

3. Bagaimana cara mengusir burung gereja di teras rumah?

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengusir burung gereja di teras rumah, antara lain:

  • Menempatkan patung atau mainan burung pemangsa seperti burung hantu atau elang di teras rumah.
  • Menyediakan pakan di tempat yang jauh dari teras rumah agar burung gereja tidak terlalu mendekat.
  • Menempatkan perangkap burung di teras rumah atau memasang jaring di sekitar teras rumah.
  • Membuat suara atau bunyi yang tidak disukai burung gereja seperti suara kertas atau suara klakson mobil.

4. Apakah cara mengusir burung gereja di teras rumah aman untuk burung gereja?

Cara mengusir burung gereja di teras rumah yang aman adalah dengan menyediakan pakan di tempat yang jauh dari teras rumah atau memasang jaring di sekitar teras rumah. Cara lain seperti menempatkan perangkap burung atau memasang suara yang tidak disukai burung gereja sebaiknya dihindari karena bisa membahayakan burung gereja.

Cara Membuat Donat JCO Rumahan yang Lezat

Draftgorenh.com – Membuat donat JCO rumahan bisa jadi alternatif bagi kamu yang ingin menikmati donat JCO tanpa harus pergi ke toko. Berikut adalah resep...
draftgorenh
2 min read

Cara Mencegah Rumah dari Kelembaban yang Berlebihan

Draftgorenh.com – Kelembaban yang berlebihan di dalam rumah dapat menyebabkan masalah kesehatan, seperti alergi, asma, dan iritasi kulit. Selain itu, kelembaban juga dapat merusak...
draftgorenh
4 min read

Cara Mengukur Tegangan Listrik Rumah dengan Multitester

Draftgorenh.com – Apakah Anda ingin mengetahui cara mengukur tegangan listrik rumah dengan multitester? Tidak perlu khawatir, karena pada artikel ini kami akan memberikan panduan...
draftgorenh
3 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *