Hutan Kertas Karawang Tempat Refreshing Menikmati Keindahan Alam

Menikmati hidup tidak mesti dengan berjalan-jalan. Cukup segelas kopi hitam di meja sambil beraktivitas pun bisa menghilangkan penat di hati. Yang penting ngopi, gitu kata orang.

Tetapi jika memang ada waktu senggang, tidak ada salahnya menyusuri keindahan alam, mentadaburi hasil karya Allah Subhanahu Wata’ala agar kita makin bersyukur akan alam yang diciptakan-Nya.

Kali ini kita akan mengenal lebih dekat dengan Hutan Kertas Karawang. Kawasan wisata di jantung kota karawang, tidak jauh dari ibu kota Jakarta. Kalau Anda suka jalan sambil goweser, ini termasuk rute yang menantang untuk dicoba.

Lewat jalan jakarta-cikampek, keluar di pintu tol karawang timur. Tinggal arahkan GPS ke Hutan Kertas Karawang, sampai sudah ke lokasi ini.

review hutan kertas karawang

Pemandangan Hutan Kertas Karawang

Dinamakan hutan kertas karena pohon disini adalah pohon kertas, bahkan pengelolanya adalah PT Pindo Deli yang bergerak dalam produksi pembuatan kertas. Tujuannya sih untuk produksi kertas, jelaslah ya. Hee..

Pengalaman datang kesini, ada banyak pengunjung yang melepas penat dan mencuci mata menikmati hutan hijau segar nan asri yang rimbun. Memanjakan mata memang, sejenak melupakan kebisingan ibukota demi ketenangan yang fana.

hutan kertas di karawang

Datang ke Hutan Kertas Karawang tidak perlu modal banyak, cukup siapkan uang Rp 5.000 sudah bisa menyegarkan mata dan pikiran. Melupakan beban hidup meskipun hanya sementara waktu. Tamasya disini bisa melupakan tugas kuliah, kerjaan berat maupun problem keluarga. Lebay gak sih? Wkwkw

Area ini diselimuti dengan pepohonan yang menjulang tinggi, namanya juga hutan ya. Tetapi jangan salah, banyak spot istimewa yang cocok digunakan untuk selfi untuk sekedar Anda bagikan di sosial media atau mau koleksi pribadi.

Hawa yang teduh dan asri sangat kentara sekali. Asyik banget jika dijadikan tempat ayunan. Saran saya, lokasi ini pas banget untuk liburan keluarga bersama anak-anak. Karena banyak sekali cerita yang bisa disampaikan sambil memberikan edukasi ke si kecil tentang habitat alam, hutan dan ekosistem tumbuh-tumbuhan.

hutan kertas karawang

Tempat wisata yang pas untuk kegiatan TK atau PAUD, SD, maupun kopdar anak homeschooling. Karena sangat luas, dan banyak sekali area terbuka hijau untuk melakukan berbagai aktivitas.

Selain itu juga terdapat tempat duduk-duduk, menjadikan rehat semakin romantis, apalagi jika ditemani isteri. Biar liburan selalu bernuansa honeymoon lagi, dunia serasa milik berdua. Bagi yang masih pacaran, nikah dulu deh #udahputusinaja. Ciye…

pohon kertas karawang

Ada 4 area di hutan kertas karawang ini, yaitu:

  • Area hutan hammock
  • Area hutan payung dan lampion, bisa untuk selfie-selfie
  • Area hutan kata-kata lucu, cocok untuk untuk berselfie ria
  • Arena hutan bebas, cocok untuk tempat piknik. Ini tempat hutan yang benar-benar hutan