Beragam Jenis Tanaman Bunga Hias Indoor, Inspirasi untuk Menyegarkan Ruangan Anda.

Aktivitas di dalam ruangan akan membuat sebagian orang mengalami kebosanan. Sibuk dengan pekerjaan sehari-hari dan suasana yang mengharuskan mata untuk senantiasa fokus dan konsentrasi, menjadi penyebab yang tidak boleh diremehkan.

Selain rasa bosan, ada lagi potensi gangguan saluran pernafasan karena kurangnya asupan udara bersih oksigen bisa menjadi salah satu yang penting juga untuk kita perhatikan. Menata sedemikian rupa ruangan agar terlihat fresh dengan jenis tanaman hias menjadi solusi tepat untuk dilakukan.

Berikut saran kami untuk Anda yang mencari inspirasi mengatur ulang dekorasi dalam rumah. Beberapa ragam tumbuhan segar pengusir polusi ini bisa dijadikan rujukan terbaik yang patut untuk dicoba.

Sukulen echeveria

jenis tanaman hias Sukulen Echeveria

Sukulen Echeveria adalah jenis tanaman seperti kaktus, bentuknya seperti bunga yang cantik membuat banyak orang kepincut. Warna dan daunnya juga unyu dan mungil. Cocok banget diletakkan di dalam kamar dan ruangan. Jenis tanaman hias ini tidak membutuhkan banyak air, cukup sirami seminggu 1 atau 2 kali agar dapat bertumbuh dengan baik. Sangat pas diletakkan di meja kerja, meja ruang tamu untuk mood booster menyegarkan mata.

Lidah Mertua

Meski namanya sedikit menakutkan, tapi bentuk dan warnanya sangat menyejukkan. Batang daunnya memanjang, dengan ujung yang tajam. Warna dalam tanaman hias ini hijau dengan garis kuning putih. Cocok untuk diletakkan berdiri di lantai, karena bentuknya yang memanjang tinggi.

jenis-tanaman-hias-lidah-mertua

Selain diitaruh di dekat pintu atau sejajar dengan dinding, jika ingin menaruh dimeja untuk hiasan penyegar mata penghilang penat, Anda bisa pilih bunga lidah mertua yang masih kecil, jangan yang sudah panjang.

Perawatannya juga cukup mudah, tekstur yang kasar ketika disentuh, ciri-ciri tumbuhan yang tidak butuh banyak air. Seminggu 1 atau 2 kali disiram sudah membuat tanaman ini tumbuh dengan baik.

Spider Plant

tanaman-hias-spider-plant567

Tanaman dengan daun memanjang seperti laba-laba ini memiliki keindahan tersendiri, warna hijau dengan corak putih tipis sangat segar cocok untuk mengusir kebosanan di dalam ruangan.

Yang perlu diperhatikan, spider plant sangat butuh air, jangan sampai telat menyiramnya. Tentu jangan juga berlebihan, karena bisa mengotori ruanganmu.

Kuping Gajah

tanaman-hias-kuping-gajah4357

Kuping gajah adalah ragam tanaman hias membuat adem mata, dinamakan kuping gajah kerena daunnya besar seperti telinga gajah.

Tanaman ini perlu asupan sinar matahari yang cukup, idelanya sehingga seminggu dua kali Anda mesti mendiamkannya diluar rumah agar ia dapat tumbuh subur.

Gelombang cinta

tanaman hias gelombang cinta

Dulu, gelombang cinta sempat viral dengan harga yang melonjak tinggi, mahal dan langka. Sekarang ini, harganya sudah murah alias wajar. Meski demikian, tetap tumbuhan ini masih layak dan tetap bagus untuk dijadikan penghias ruangan Anda.

Walisongo

tanaman hias walisongo

Disebut walisongo, karena jumlah daunnya setiap ruas adalah 9 daun, atau berkisar antara 8 sd 10 daun. Memiliki banyak varietas, tetapi yang disukai orang untuk menghiasi ruangan adalah yang bercorak kuning di tengah daunnya.

Anthurium

tanaman bunga hias anthurium

Tanaman anthurium sangat memanjakan mata, dari daunnya berbentuk hati memikat banyak orang untuk melihatnya. Bunga hias ini juga berwarna cantik, umumnya bercorak merah adapula yang merah muda, putih dan kuning. Jika ditaruh dalam ruangan, tanaman ini cenderung lama berbunganya. Anda bisa menyiasatinya dengan menaruh di outdoor, ketika berbunga baru dimasukkan ke dalam.

Bunga Anggrek

bunga-anggrek-hias

Tidak ragu lagi, bunga anggrek sangat disukai dan sangat terkenal. Termasuk jenis tanaman bunga hias yang recommended untuk mempercantik ruangan Anda. Meski harga untuk tanaman hias anggrek di dalam pot yang sudah jadi sangat mahal, Anda bisa menyiasati dengan menanam sendiri bunga anggrek di halaman, lalu kalau sudah besar tinggal di pilih dan ditaruh pot agar bisa kita pindahkan ke dalam rungan.

Lidah Buaya atau Aloe Vera

Tumbuhan alami ini memiliki multi kegunaan, selain kandungannya bagus untuk kesehatan rambut, getahnya pun bisa diolah untuk dikonsumsi, menyehatkan tubuh.

tanaman-hias-lidah-buaya-859

Jangan dulu takut dengan namanya, bentuk lidah buaya ternyata sangat sedap dipandang mata, indah. Anda bisa memilih jenis tanaman ini yang tidak banyak durinya untuk diletakkan di dalam rumah.

Bambu Rejeki

tanaman-hias-bambu-rejeki

Dracaena

tanaman-hias-dracaena

About draftgorenh.com