Mama’s Choice Hair & Body Wash 2in1 untuk Kulit Sensitif

Pada umumnya kulit bayi rentan iritasi, jika salah memilih sabun atau memakai sabun yang tidak cocok akan menimbulkan masalah pada kulit si kecil. Namun bayangkan jika kulit bayi yang memang sensitif, perlu lebih diperhatikan kandungannya dalam pemilihan sabun. Simak juga tips memilih sabun untuk kulit bayi sensitif.

Anak bayi saya saat ini berusia 11 bulan termasuk memiliki kulit cukup sensitif, salah menggunakan sabun bisa membuat kulit kering bahkan ruam yang membuat rewel. Pernah suatu waktu bagian paha, pantat dan area sekitar selangkangannya ada bintik-bintik merah.

Kejadian ini membuat saya dan suami menjadi bingung dan cukup khawatir, problem semacam ini ternyata tidak cuma saya yang mengalami. Mendengar curhat dan browsing di internet, banyak banget permasalahan seperti ini yang menjadikan orang tua harus cermat mencari solusinya.

sabun bayi

Kulit bayi yang memiliki tekstur yang sangat lembut menjadikannya lebih sensitif terhadap keadaan. Kondisi tubuh, asupan, suhu dan perasaan bayi menjadi faktor yang mempengaruhi kulitnya yang rentan terkena iritasi. Sehingga, permasalahan biang keringat menjadi sering dialami oleh bayi.

Survey di Nationwide Children’s Hospital in Columbus di Ohio Amerika Serikat menunjukkan bahwa “Bayi sangat membutuhkan pelukan Mama sebagai bentuk dukungan dan kehangatan. Entah bayi sedang sedih, kesal, atau sakit, pelukan Mama dapat membuat mereka merasa aman seketika”.

Memahami kondisi bayi, sebagai orang tua, kita adalah orang yang paling tahu bagaimana perasaan bayi. Yang diperlukan adalah kita mesti banyak belajar, perhatian dan kreatif dengan kondisi yang dialami bayi.

Tips Memilih Sabun dan Sampo untuk Bayi

x

Memilih produk bukanlah hal yang sulit bagi setiap orang tua. Apalagi keputusan untuk sang buah hati kita tercinta. Pertimbangkan masak-masak untuk kesehatan dan efek di masa yang akan datang. Menggunakan produk yang lebih alami menjadi pilihan kami sekeluarga, tentunya karena aman dan natural.

Ekstrak chamomile merupakan bahan alami yang dianjurkan untuk kulit bayi. Selain itu,manfaat chammomile menjaga kulit bayi agar lembab setelah mandi. Sedangkan untuk mengharumkan agar bayi tidak mudah rewel saat mandi, lebih amannya dianjurkan untuk menggunakan bahan yang alami seperti lavender oil.

Selain itu pilihlah bahan yang bebas toksin, bahan parfum dan bahan kimia berbahaya lainnya yang selain tidak aman untuk bayi, juga tidak bagus untuk ibu hamil dan menyusui. Karena efeknya jangka panjang akan mengakibatkan penyakit berbahaya.

Agar kulit bayi tetap sehat. Berikut ini tips merawat kulit bayi sbb:

  • Tidak terlalu sering memandikan bayi, kulitnya yang lembut masih rentan dengan paparan air. Kulitnya bisa kering sehingga rentan iritasi
  • Hindari menggunakan bedak secara berlebihan
  • Bersihkan kulit bayi dengan kain waslap yang lembut dan halus
  • Pakai sabun dan sampo khusus bayi
  • Mengoleskan lotion sehabis mandi, untuk menjaga kelembapan kulitnya

Review Mama’s Choice Hair & Body wash

Beruntung kami melihat dan membaca berbagai referensi, sehingga jatuhlah pilihan ke produk keluaran dari Mama’s Choice. Dapatkan Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash lebih hemat di sini!

Pertama dari segi kandungannya, ada ekstra chamomile, lavender, dan ekstrak sugar maple. Ketiga bahan penting yang sangat bermanfaat untuk kulit bayi serta yang paling aku sukai itu, bahan ini alami jadi aman untuk bayi. 

Sehingga kandungan Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash ini aman karena bebas dari bahan sulfat (SLS/SLES). Sulfat ini biasanya terdapat pada sabun dan shampo bayi pada umumnya yang bisa menyebabkan alergi, iritasi, dan kemerahan pada kulit bayi yang sensitif.

Produk ini juga tidak pedih di mata, seperti produk sabun bayi mahal dan import yang harganya mahal-mahal itu. Produk dari Mama’s Choice menjadi pemain tengah dengan solusi yang sama, harganya terjangkau tetapi kualitas bisa diadu dengan produk premium sekalipun.

Untuk urusan legalitas juga sudah lengkap, ada izin BPOM dan sertifikat halal dari MUI. Bisa dicek, BPOM dengan nomor POM NA 18211000114 dan Halal MUI 00150074891115. Jadi tidak perlu khawatir lagi, aman dan halal.

Memakai produk Mama’s Choice Baby and Hair Body Wash, anak saya merasa nyaman dan terhindar dari permasalahan kulit dan ruam popok lagi. Kulitnya terjaga, bersih dan halus. Tidur jadi lebih pulas dibanding sebelum mandi menggunakan sabun dan sampo ini.

Tertarik dengan produk ini, dapatkan Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash lebih hemat di sini!