Mengatur Menu Buka Sahur Puasa Sebulan Penuh

Selain ibadahnya, hal lain yang identik dengan bulan puasa adalah berkreasi dengan menu berbuka dan sahur. Bahkan biasanya Kita bikin olahan spesial, misalnya menu kolak pisang yang mungkin jarang Kita buat. Tapi tentunya Kita gak akan bikin menu kolak tiap hari dong! Lalu biar gak jenuh dan bingung bagaimana cara mengatur jadwal menu buka sahur untuk keluarga tercinta?

Mengatur Menu Buka Sahur Puasa Sebulan Penuh

Mengatur menu buka sahur sebulan full itu ada manfaatnya loh Bun! Supaya Bunda gak bingung pengen masak apa dan bikin mood memasaknya jadi jauh lebih baik! Kalau masak itu-itu terus, takutnya keluarga di rumah bosen , padahal kan gak ada salahnya Kita buat bulan Ramadhan terasa lebih spesial dengan varisi menu yang ciamik!

Sekarang gak perlu bingung lagi Bun! Sebab Kita punya Inspirasi Menu spesial Ramadhan melalui web Kobe di bit.ly/30harimenuramadhan . Nah di sana, Bunda bakal mendapatkan jadwal menu berbuka dan sahur full untuk 30 hari ke depan, yang pasti gak bikin bingung lagi, ditambah bahan makanan yang disarankan mudah didapatkan dan mudah dimasak! Tentunya ini bakal bikin suasana berbuka dan sahur lebih variatif sehingga Ramadhan ini lebih berkesan!

Persiapan Bahan Menu Berbuka dan Sahur

Selain menu makanan yang enak, kandungan gizinya jangan dikesampingkan juga ya Bun! Siapkan bahan makanan yang kaya protein seperti ikan, ayam hingga tahu tempe! Sediakan juga buah-buahan yang kaya vitamin untuk diolah menjadi menu berbuka puasa yang menyegarkan! Tak ketinggalan, Bunda juga persiapkan sayur-sayurannya!

Kemudian untuk membikin menu-menu goreng kriuk crispy, siapkan tepung bumbu yang spesial! Kali ini dari tepung Kobe! Kobe mempunyai banyak varian tepung bumbu yang cocok disesuaikan dengan pilihan menu memasak para Bunda sekalian!

  • Spesial menu ayam goreng : Tersedia varian Tepung kentucky spesial termasuk tepung bumbu pedas untuk ayam goreng pedas.
  • Spesial meu gorengan : Tersedia varian Tepung Bakwan Kress, Tepung Pisang Goreng Crispy, hingga Tepung Tempe Goreng Kriuk
  • Tepung serbaguna untuk all menu, breadcrumbs tepung roti, dan tepung bumbu putih ala Korea.

Pilihan Menu berbuka sahur ala Tepung Kobe

Kini saatnya Bunda berkreasi dengan menggunakan tepung Kobe! Kita tidak perlu bikin menu yang ribet atau terlalu susah, Kita bikin menu sederhana Kripik Tempe ala Tepung Kobe, yang bakal bikin cita rasa makin gurih dan teksturnya kering mantap!

Bahan-bahan yang disiapkan:

  • ½ papan tempe, iris dengan tipis
  • Minyak sayur untuk menggoreng, secukupnya
  • 125 ml air
  • 4 lembar daun jeruk, iris dengan tipis
  • 1 bungkus tepung Kobe Tempe kriuk, uk 70 gr

Langkah-langkah pengolahan:

  1. Pertama-tama panaskan minyak dengan api sedang
  2. Goreng tempe tadi sampai kering! Kemudian tiriskan!
  3. Buat adonan basah! Siapkan terlebih dahulu wadah untuk mencampur tepung Kobe dengan air dan potongan tipis daun jeruk, aduklah hingga tercampir merata!
  4. Masukkan tempe ke dalam adonan basah gulir hingga merata!
  5. Panaskan kembali minyak goreng, kemudian goreng adonan kripik tempe tadi hingga matang dengan warna kuning kecoklatan!
  6. Setelah itu angkat kemudian tiriskan!
  7. Menu Kripik Tempe ala Tepung Kobe siap disantap!

Soal cita rasa, Kobe memang ahlinya tepung bumbu! Bunda bisa membuat kreasi olahan makanan lain di rumah dengan memakai Tepung Kobe all varian! Nah, biar lagi-lagi gak bingung mau mengolah menu gorengan apa lagi, Bunda tinggal buka link web Kobe seperti yang dicantumkan di atas tadi! Karena  di sana banyak pilihan menu yang sudah diset untuk berbuka dan sahur dari hari pertama hingga terakhir di bulan Ramadhan!