3 Penyebab Utama Penyakit Radang Tenggorokan

Rasa sakit ketika Anda menelan sesuatu makanan adalah salah satu gejala yang disebabkan oleh radang tenggorokan, namun gejala seperti banyak sekali penyebabnya oleh karena itu kenali lebih lanjut tentang penyebab radang tenggorokan.

Mari kita mulai dengan memahami dulu bahwa radang tenggorokan di dunia medis di sebut Faringitis jadi bila Anda sering mendengar kata-kata itu berarti radang tenggorokan.

Radang teggorokan atau faingitis ini disebabkan oleh virus atau bakteri yang menyebabkan infeksi pada tenggorokan dan apabila tenggorokan tidak infeksi berarti penyebabnya terkena gerd, alergi, iritan, dan tumor pada tenggorokan.

Dari sekian banyaknya penyebab radang tenggorokan disebabkan oleh bakteri atau virus yang sering menyerang adalah virus pilek dan batuk seperti influenza.

Berikut adalah penyebab radang tenggorokan lainnya yang perlu Anda ketahui.

Penyebab Radang Tenggorokan

apa penyebab sakit radang tenggorokan

1. Iritasi, Iritasi pada tenggorokan sangatlah banyak kita temukan karena penyebab radang tenggorokan yang satu ini disebabkan oleh makan makanan yang berminyak, sering minum alkohol, keripik, makanan pedas jajan ciki-ciki terutama pada anak anak yang sering makan jajan ciki ciki, selain itu juga bisa disebabkan polusi udara dan juga asap rokok.

2. Penyakit Asam Lambung atau GERD, Gerd adalah salah satu gangguan pencernaan yang menyerang pada asam lambung, karena isi asam lambung yang bersifat asam dapat mengiritasikan yang bisa menyebabkan radang tenggorokan dan gejala ini dapat kita ketahu ketika muncul yaitu suara serak, perut mlas, mual-mual atau muntah, dan juga ada rasa benjolan di dalam tenggorokan.

3. Terinfeksi penyakit HIV/AIDS, Penyakit radang tenggorokan juga bisa terjadi karena terserang virus HIV, radang tenggorokan atau flu juga bisa muncul pertama-tama setelah orang terinfeksi virus HIV, orang yang sudah di diagnosis atau positif terkena virus HIV akan bisa terserang radang tenggorokan yang kronis dan berkali kali karena di sebabkan oleh infeksi virus sekunder, dan radang tenggorokan ini akan mudah menyerang kepada seseorang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah.

 

About draftgorenh.com