Review Fitur RuangBelajar dari Ruangguru

Siapa yang tak kenal dengan aplikasi belajar online Ruangguru. Aplikasi yang diluncurkan oleh dua orang sahabat yaitu Belva Devara dan Iman Usman ini sejak tahun 2014 ini telah banyak digunakan oleh para siswa di tanah air. Hingga hari ini jutaan siswa bahkan orang tua telah mengunduh aplikasi Ruangguru ini smartphone mereka masing-masing.

Tunggu apalagi, ayo klik disini untuk download aplikasinya.

Tidak bisa dipungkiri jika platform pendidikan yang sangat populer ini memang memiliki banyak fitur dan metode pembelajaran yang sangat menarik. Banyak siswa yang merasa terbantu dengan hadirnya aplikasi Ruangguru ini. Salah satu fitur yang cukup banyak digemari oleh para siswa di dalam aplikasi ini ialah fitur Ruangbelajar dari Ruangguru. Di dalamnya kalian akan menemukan banyak materi pembelajaran dari kurikulum yang berbeda-beda seperti kurikulum KTSP, kurikulum 13, hingga kurikulum 13 revisi. Semua materi di dalam fitur ini telah dikemas dan dibuat oleh para tutor dan master yang ahli dan berpengalaman.

Menariknya lagi, di dalam fitur Ruangbelajar ini kalian akan mendapatkan keseruan lainnya saat mengerjakan misi. Misi tersebut akan menjadi ukuran tentang sejauh mana pengetahuan dan pemahaman kalian terhadap materi pembelajaran. Selain itu, juga terdapat beragam fitur-fitur seru lainnya di dalam ruangbelajar ini seperti video animasi, kuis dan rangkuman pembelajaran.

Video belajar animasi

Hal yang berbeda antara aplikasi Ruangguru dan platform aplikasi belajar online lainnya ialah pada penyajian video belajar animasinya. Pada fitur ruangbelajar ini para siswa akan diberikan beragam materi pelajaran dalam bentuk animasi. Tentu ini akan membuat para siswa lebih mudah memahami pelajaran. Tak hanya itu, kesan warna-warni ini akan membuat suasana belajar menjadi lebih seru dan lebih bersemangat.

Setiap video animasi pembelajaran ruangbelajar dari ruangguru ini juga memiliki maksimal durasi sebanyak 10 menit. Durasi yang tidak terlalu panjang ini akan membuat siswa tidak mudah bosan. Meskipun pendek akan tetapi materi yang disampaikan oleh tutor juga sangat cukup untuk para siswa. Para tutor membuat materi tersebut sesingkat mungkin tapi tetap berbobot untuk dipelajari. Dengan demikian, otak kalian juga tidak akan mudah lelah saat menerima pembelajaran.  Karena memiliki visual animasi di setiap videonya, dijamin mata kalian juga tidak akan mudah ngantuk.

Kuis

Nah, setelah mempelajari banyak topik pembelajaran dari video belajar animasi, fitur ruangbelajar ini juga menghadirkan beragam soal latihan atau kuis. Kuis ini berasal dari materi yang telah disampaikan oleh para tutor ahli di video animasi yang telah kalian tonton sebelumnya. Kuis ini sangat berguna untuk mengukur kemampuan dan pemahaman kalian terhadap materi yang telah dipelajari sebelumnya.

Bentuk kuis di dalam fitur ruangbelajar ini juga cukup menarik, di dalamnya terdapat pembahasan setiap soal yang telah dijawab. Jadi meskipun kalian salah dalam menjawab soal, secara otomatis kalian juga akan diberikan penjelasan tentang soal tersebut. Tentu hal ini sangat membantu dalam menemukan titik lemah kalian.

Rangkuman

Rangkuman materi pembelajaran juga sangat penting. Dengan adanya rangkuman maka kalian tidak akan kebingungan dengan poin-poin penting pada sebuah materi pembelajaran. Jika di sekolah biasanya kalian jarang menulis rangkuman karena malas dan kurang paham dengan materi yang disampaikan, fitur belajar online termurah dari ruangguru ini akan merangkum pembahasan yang telah kalian pelajari. Dengan adanya rangkuman kalian tidak akan repot-repot lagi untuk mencatat ulang pembahasan yang telah dibahas sebelumnya.

Bagaimana, menarik bukan fitur ruangbelajar dari ruangguru ini? Jika tertarik silahkan mendownload aplikasi Ruangguru ini melalui playstore ataupun appstore.

Tunggu apalagi, ayuk klik disini untuk download apps-nya.