Tips Bertahan Mengelola Bisnis di Masa Pandemi Covid-19

Corona saat ini sedang melanda kita semua. Tidak cuma di Negara Indonesia, hampir semua negara terdampak. Meskipun berat, bukan berati kita tidak boleh terlena. Masalah ini mesti kita hadapi dengan sigap.

Mau tidak mau kita meski menyesuaikan diri dengan keadaan kita masing-masing. Apalagi ujung dari masa ini belum ketahuan sampai kapan akan berakhir. Berbenah beradaptasi dengan masa yang sulit ini.

Termasuk bisnis yang kita jalani, sigap dengan keadaan adalah salah satu ciri pemenang. Situasi yang susah sekarang bukan berarti berhenti mandek dan tidak bergerak. Justeru sekarang ini saatnya kita bangkit, menatap masa depan.

Langkah pertama adalah menerima, meresapi dan menancapkan dalam hati keadaan seperti ini. Rasakan dalam sanubari, bahwa krisis ini pasti datang, kesulitan itu memang tampak dan hadir. Terimalah dengan penerimaan yang sedalam-dalamnya.

Selanjutnya berikan afirmasi positif kedalam, bahwa kita bisa melawannya. Berkatalah dengan lantang suara kencang, ulangi kata-kata positif itu tiap hari. Contohnya: “Insya Allah saya bisa, bangkit dan melaju melawan kesusahan, siap”.

Selanjutnya lakukan sekecil apapun langkah menuju kesuksesan. Sedikit demi sedikit, jalankan usaha. Lakukan konsisten setiap hari, setiap waktu secara terus menerus tanpa henti. Berhentilah hanya saat lelah dan memenuhi kebuhan pokok dan ibadah.

Kalau perlu lakukan penetrasi ke dunia digital marketing, dengan mencoba hal-hal baru seperti masuk ke marketplace, sosial media dan beragam channel pemasaran lainnya.

Sekarang zaman corona, semua orang berjarak. Dunia digital menjadi salah satu pilihan orang akan terhindar dari penularan dengan menerapkan protocol kesehatan social distancing. Sehingga masuk ke internet adalah tren terbaik yang perlu dicoba.

Tips Memulai Bisnis dengan Merambah Dunia Online

fitur jawalink

Dunia internet tidak jauh-jauh dari pencarian produk, agar pembeli Anda bisa menemukan produk kita lakukan penetrasi ke channel dunia search engine marketing (SEO). Masalah backlink, anda bisa memilih ke jasa backlink yang bagus yang berbasis marketplace.

Jawalink adalah marketplace untuk backlink yang terpercaya. Ada pihak penengah yang menjadi penghubung pembeli dan penjual. Lebih aman saat bertransaksi. Mulailah merambah ke bisnis online, dengan menemukan backlink berkualitas.

Backlink sangat berpengaruh pada posisi situs Anda di Google dan mesin pencari. Tanpa backlink yang berkualitas, maka sulit rasanya untuk menaikkan perintkat situs sehingga bisa tampil di halaman depan (top one).

Pemilihan backlink berkualitas adalah kunci, tidak asal serampangan dan asal banyak. Pilih backlik yang tidak mengandung spam, domain authority bagus. Di jawalink jual backlink yang dan tersedia filter berdasarkan authority lo.

Menembus dunia digital merupakan terobosan terbaik menghadapi masa sulit di masa pandemi, semoga dengan mengarungi dan memulai bisnis di dunia online, akan meningkatkan omset penjualan bisnis Anda.